Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah Internasional

Padang-JTE PNP– Jurusan Teknik Elektro telah menggelar sebuah kegiatan workshop tentang Penulisan Jurnal Ilmiah Internasional yang dilaksanakan pada hari Kamis, 31 Oktober 2019 dengan narasumber Muslim Mahardika.,PhD (Reviewer Jurnal International dengan H-index 14), materi Strategi Menerbitkan Artikel di Jurnal Internasional Bereputasi. Peserta kurang lebih 50 orang terdiri dari Dosen Teknik Elektro dan PLP. Upaya untuk peningkatan penjaminan mutu akademik dan kualitas pembelajaran di Perguruan Tinggi sangat diperlukan. Selain itu juga diperlukan peningkatan atmosfir akademik melalui peningkatan kualitas penelitian dosen dan mahasiswa untuk publikasi International.

Disamping itu selain kreativitas, gagasan, kemampuan akademik dosen serta membangun atmosfir penelitian di lingkungan institusi sehingga pada akhirnya dapat memacu dosen untuk meneliti, menulis dan mempublikasikan hasil penelitiannya di forum ilmiah international (baik jurnal maupun presentasi pada pertemuan ilmiah bertaraf internasional). Pada acara ini peserta workshop mendapat masukan mengenai artikel yang telah mereka tulis sebelumnya dari narasumber.

Dr. Afrizal Yuhanef.,M.Kom selaku Ketua Jurusan Teknik elektro PNP mengucapkan, “terima kasih kepada peserta atas kedatangannya dan ikut menjadi peserta workshop, ini untuk memotivasi para dosen Teknik elektro dalam hal publikasi jurnal ilmiah. Semoga dengan adanya workshop bermanfaat bagi para dosen yang ingin menambah wawasan dan juga akan termotivasi dengan tujuan yang baik untuk membangun sebuah kultur publikasi jurnal ilmiah yang baik pula”.

Download Materi Workshop Pelatihan Jurnal International