Workshop Pembahasan Kurikulum dan RPS Program Studi Teknik Elektronika

Padang, 13/11/2021). Program Studi Teknik Elektronika JTE-PNP  mengadakan Acara Workshop Pembahasan Kurikulum dan RPS dengan narasumber yang berkompeten pada bidangnya. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari 13 -14 November 2021 dengan menghadirkan narasumber Dr. Era Purwanto.,M.eng (Asesor BAN-PT / dosen Teknik Elektro PENS Surabaya) dan Drs. Nadirman.,M.M (Executive Director – Vortex Technology) dengan jumlah peserta sekitar 35 orang yang terdiri dosen dan tenaga kependidikan Program Studi Teknik Elektronika JTE-PNP. 

Rikki Vitria, S.ST., M.Sc. Eng Ketua Jurusan Teknik Elektro  dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber atas kesediaannya berbagi ilmu dengan Prodi Teknik Elektronika JTE-PNP, terutama terkait dengan Penyelarasan Kurikulum Program Studi Berbasis KKNI dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka. “Semoga dengan kegiatan kali ini, dapat menjadi gambaran bagi JTE-PNP kedepannya untuk revisi kurikulum,” jelasnya.

Sementara itu, Era Purwanto dalam materinya menyampaikan beberapa poin bahasan, salah satunya adalah 4 skill millennial yang harus dimiliki oleh Perguruan tinggi pada era digital. Begitu juga dengan pemateri Nadirman Lukman, Lulusan politeknik selain harus memiliki skill dibidangnya juga memiliki kreatifitas dan sikap bisa bekerjasama untuk menyelesaikan suatu permasalahan.