Selayang Pandang Program Studi Teknik Listrik

 

Visi program studi

Menjadi Program Studi D.3 Teknik Listrik yang Terkemuka dalam Teknologi Ketenagalistrikan dibidang Instalasi dan Otomasi Listrik Industri berskala internasional pada tahun 2025.

Misi program studi

  1. Meningkatkan mutu pendidikan vokasional melalui pengembangan dosen dan tendik serta sarana dan prasarana sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang distribusi dan instalasi pemanfaatan tenaga listrik.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas PBM serta penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang distribusi dan instalasi pemanfaatan tenaga listrik berbasis kebutuhan DUDI.
  3. Mengembangkan kualitas dan kuantitas kerjasama dengan dunia industri.
  4. Mengembangkan kurikulum yang mendukung program MBKM sesuai dengan standard kompetensi Industri melalui peningkatan kerjasama dengan industri dan institusi yang terkait dalam bidang distribusi dan instalasi pemanfaatan tenaga listrik.
  5. Meningkatkan efisiensi, efektifitas tata kelola dan organisasi yang transparan serta akuntabilitas.
  6. Membangun dan mengembangkan jiwa wirausaha dengan meningkatkan kemampuan hardskill dan softskill.

Tujuan program studi

Menghasilkan lulusan vokasional di bidang ketenagalistrikan yang cerdas, bermartabat, kompetitif, mandiri dan berjiwa kewirausahaan

Sasaran program studi

Tercapainya pelaksanaan tri dharma Perguruan Tinggi oleh sivitas akademika Program Studi D.3 Teknik Listrik yang dapat diterapkan pada masyarakat sesuai dengan perkembangan iptek.

Mohon bantuan Bapak/Ibu/Sdr. Sivitas Akademika dan Tenaga Kependidikan Program Studi Diploma Tiga Teknik Listrik untuk mengisi Kuesioner (melalui link: https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSc4GDha-ntAx3PdsAxrqi65_g502jw31TwxhxNk2SSRyLk8Cw/viewform?pli=1) untuk mengetahui pemahaman Bapak/Ibu/Sdr terhadap VMTS Program Studi Diploma Tiga Teknik Listrik.