RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN (RTM) Jurusan Teknik Elektro

Sabtu 27 November 2022, Jurusan Teknik Elektro melaksanakan RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN (RTM) yang dihadiri oleh Ketua Jurusan, Sekretaris, KaProdi, Kepala Laboratorium dilingkungan Jurusan Teknik Elektro serta Tim Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Politeknik Negeri Padang. RTM merupakan kegiatan rutin tahunan dan merupakan evaluasi formal yang dilakukan oleh SPMI terhadap penerapan sistem mutu yang ada. RTM dilakukan melakukan evaluasi sistem mutu secara berkala dan berkesinambungan dalam hubungan dengan kebijakan mutu dan sasaran mutu. Pada sesi pertama membahas mengenai Hasil Tinjauan Manajemen yang disampaikan langsung oleh Ketua Jurusan Bapak Rikki Vitria, S.ST., M.Sc. Eng, dalam paparannya beliau menyampaikan “RTM sendiri merupakan tindak lanjut dari kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang telah dilaksanakan. Dalam RTM ini disampaikan beberapa hasil temuan audit mutu internal yang telah dilaksanakan.

Tujuan diselenggarakannya RTM ini adalah pertama, mereview hasil Audit Mutu Internal (AMI) yang telah dilaksanakan. Kedua, mengindentifikasi kelemahan dan kelebihan yang masih belum sesuai dan target yang telah ditetapkan. Dan selanjutnya, membuat rekomendasi terhadap peningkatan sasaran mutu pada periode berikutnya.

Pada sesi berikutnya, membahas mengenai Diseminasi Dokumen Mutu yang disampaikan oleh Dr.Ir. Sukatik, M.Si. (Ketua SPMI PNP), selain itu beliau juga menyampaikan “melaksanakan PPEPP SN Dikti dan SN PT yang dilaksanakan secara sistemik, terus menerus, dan berkelanjutan sehingga tiba waktu untuk akreditasi semua data telah terpenuhi”.

Pada kegiatan ini juga masing-masing kepala laboratorium menyampaikan kondisi laboratorium dan permasalahan yang dihadapi dalam proses belajar mengajar.